Rabu, 30 Agustus 2017

Cara Cepat Root Segala Jenis Smartphone Android dengan Kingroot


Pernah gak sih, Sobat bosan dengan tampilan Android milik Sobat yang monoton/begitu-begitu saja ?

"Pernah Min..." 

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengubah tampilan Android Sobat itu menjadi menarik. Contohnya dengan mendownload aplikasi launcher, Sobat bisa mengubah tema Android.

Download icon pack, Sobat bisa mengubah bentuk icon pada Android. Download font pack Sobat bisa mengubah jenis font pada Android, dan masih banyak lagi.

Namun cara tersebut hanya bisa mengubah beberapa tampilan Android Sobat. Nah, jika Sobat ingin mengubah seluruh tampilan pada Android, Sobat harus melakukan proses yang namanya root.

Dengan berhasilnya proses root pada Android, Sobat bisa mengubah semua tampilan Android bahkan sampai keakar-akarnya.

Oh ya, Sobat juga bisa mendownload berbagai aplikasi menarik juga yang membutuhkan akses root dimana sebelumnya Sobat tidak bisa menginstal aplikasi tersebut karena Android Sobat belum di-root.

Berhubungan dengan hal tersebut, Mimin akan membagikan nih artikel tentang Cara Cepat Root Segala Jenis Smartphone Android dengan Kingroot.
Sobat simak saja artikel berikut ini :

Syarat-syarat penting :

 

  1. Android Sobat harus terhubung dengan koneksi internet & usahakan koneksinya stabil, agar pada saat proses root berjalan itu tidak kendala.
  2. Usahakan Android Sobat masih memiliki daya baterai minimal 65%, apabila full 100% itu lebih.

Bahan-bahan yang Sobat butuhkan :

 

Aplikasi Kingroot Versi 5.2.0

Langkah-langkah root Android dengan Aplikasi Kingroot :

 

  1. Sobat instal dahulu aplikasi Kingroot ( Masuk ke menu pengaturan dahulu --- Setelan tambahan --- Privasi --- Sobat centang pada "Sumber tidak dikenal" )
  2. Kemudian, Sobat buka aplikasi Kingroot yang telah terinstal di Android Sobat.
  3. Nah, disitu akan tertera nama perangkat Android Sobat. Lalu ada succes rate (Tingkat keberhasilan root), time cost (Waktu proses root), dll.
    menu awal aplikasi kingroot
  4. Jika Sobat ingin memulai proses root, Sobat pilih "Start Root" dan tunggu beberapa menit saja (Tergantung pada koneksi internet pada Android Sobat).
    memilih start root untuk melakukkan root
  5. Setelah root selesai dan tampilannya ada tanda hijau, itu berarti Android Sobat berhasil untuk diroot. Namun jika gagal, Sobat dapat mengulanginya lagi sesuai dengan langkah-langkah diatas dan pastikan koneksi internet Sobat itu dalam kondisi stabil dan baik.
    tanda centang hijau, berarti proses root teah berhasil
  6. Lalu, tutup aplikasi Kingroot dan restart/hidupkan ulang Android Sobat.
  7. Untuk mengecek bahwa Android Sobat itu memang sudah 100% diroot, Sobat bisa download aplikasi Root Checker

Intinya ..... 

 

Kalau Sobat mengikuti langkah demi langkah dengan urut dan cermat, kemungkinan besar proses root itu akan berhasil. Namun, jika tidak berhasil itu juga dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti :
  • OS android Sobat yang tidak mendukung aplikasi tersebut untuk melakukan root.
  • Merk smartphone android Sobat tidak mendukung/kompatible dengan aplikasi root tersebut.
  • Dll...
Jangan lupa juga ketika proses root mau dimulai, sebelumnya Sobat baca doa dulu. Karena, ada beberapa kemungkinan buruk jika smartphone android Sobat itu gagal untuk di-root.

Seperti bootloop dan parahnya lagi hardbrick, Maka dari itu Sob, lakukanlah proses root dengan hati-hati dan penuh keyakinan juga.
Selamat mencoba .....

Sumber gambar dan wawasan : http://www.droidtuanku.net/2015/12/cara-root-dengan-kingroot-semua-android.html

Jangan pernah menyerah terhadap suatu kegagalan. Berusahalah untuk mencari solusinya dan praktekkan solusi tersebut, agar kegagalanmu itu tidak terulang kembali. Karena kegagalan adalah kunci dari kesuksesan seseorang.


EmoticonEmoticon