Rabu, 16 Agustus 2017

3 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Android

Seseorang sedang memegang smartphone yang di cas.

Pernah gak sih, kalau pas lagi asik-asiknya main android itu tiba-tiba ada notif kalau daya baterai telah 15%/19%. Ngeselin pastinya kan, tapi tenang saja Sob, kali ini Mimin akan berbagi sedikit pengalaman tentang "3 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Android".

Oke, tanpa basa-basi Sobat bisa langsung simak artikel berikut ini :

 

1. Matikan Data Seluler Jika Tidak Digunakan

 

Sebagian besar pengguna android yang pernah Mimin pantau, itu seringkali tidak mematikan data seluler android mereka saat tidak digunakan.

Alasannya kenapa ?

Karena biasanya mereka tidak ingin ketinggalan berita-berita uptodate seperti berita sepakbola, gosip artis  dan mungkin ada hal lain Mimin tidak tahu juga.

Tapi, asal sobat tahu hal tersebut justru membuat baterai android sobat itu cepat habis lho. Kalau kapasitas baterai android sobat gede sih gak masalah, tapi kalau kapasitas baterai android sobat itu kecil/pas-pasan.

Gimana ?

Kalau saran mimin sih, gunakan data seluler sobat itu pada saat tertentu/penting saja dan kalau tidak perlu mending dimatiin saja data selulernya, karena eman-eman/sayang baterainya, nanti cepet habis jika digunain buat hal yang tidak penting.

2. Menggunakan Baterai Original

 

Nah,sekarang kan lagi banyaknya tuh barang-barang original yang di palsukan/dibuat semirip mungkin dengan produk aslinya.

Betul ?

Ya memang sih harganya cukup murah dibandingkan dengan barang originalnya. Tapi kan sobat tidak tahu kualitasnya barang tersebut apakah sama/mirip dengan yang originalnya.

Salah satunya baterai andorid nih, sekarang di konter-konter itu banyak yang menjual baterai android ori tapi cuma labelnya doank.

Harganya lebih murah lagi, padahal kan kalau baterai original android itu biasanya agak mahal. Tapi soal kualitas itu kan pasti bagus yang originalnya Sob.

Kalau pengalaman mimin, dulu pernah tuh pake baterai android ori tapi cuma label doank, kalau dicas sampe penuh 100%  (ngecasnya pada saat kondisi android dimatikan) lalu mimin hidupkan androidnya, tahu-tahu dayanya tinggal 90%. Padahal pada saat ngecas itu udah penuh 100%.

Why ?

Mimin kagak tahu kalau soal itu. Tapi kalau sobat beli/make baterai yang benar-benar original, ketika Sobat cas lalu dayanya sudah penuh 100% (casnya pada saat kondisi android dimatikan), terus Sobat hidupkan android sobat pasti dayanya itu tetep 100%.

Kalau saran mimin, pada saat sobatku ngecas android itu kalau bisa dimatikan ya dan jika udah ada indikator 100% sobat lebihi 15-30 menit lagi untuk ngecasnya. Agar daya dalam baterai android Sobat itu memang benar-benar terisi full 100%.

3. Instal Aplikasi Penghemat Daya Baterai

 

Pilih aplikasi penghemat daya baterai yang cocok dengan android Sobat. Tapi, jangan asal pilih juga ya Sob. Kan ada tuh aplikasi penghemat daya baterai yang pas Sobat instal lalu dibuka, ternyata sistem pengaturannya itu mewajibkan android Sobat untuk menutup sebagian aplikasi Sobat yang sering membuat baterai android menjadi boros.

Lebih parahnya lagi, biasanya Sobat nggak boleh menghidupkan data seluler dalam keadaan apapun.

Ya memang hal tersebut bagus sih dan bisa juga menghemat daya baterai pada android. Tapi, sistem peraturan tersebut terlalu mengatur kinerja android Sobat dan hasilnya Sobat jadi tidak leluasa saat menggunakan android milik Sobat.

Sobat bisa men-download aplikasi-aplikasi penghemat daya baterai android pada PlayStore, AppStore, dll.

Intinya .....

 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mengenai tips menghemat daya baterai android, Sobat harus mempraktekkan atau menerapkan ke-tiga tips diatas dari Mimin.

Semoga saja dengan menerapkan 3 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Android dari Mimin, daya baterai smartphone ndroid milik Sobat bisa tambah awet dan tahan lama. Selamat mencoba Sob .....

 

Jangan pernah menyerah terhadap suatu kegagalan. Berusahalah untuk mencari solusinya dan praktekkan solusi tersebut, agar kegagalanmu itu tidak terulang kembali. Karena kegagalan adalah kunci dari kesuksesan seseorang.

This Is The Oldest Page

2 komentar

Pilihan nomer dua deh yang cocok buat saya, soalnya nomer satu itu jelas mobilitas tinggi tdak bisa off data selluler, dan nomer tiga samahalnya dengan nomer satu, karena aplikasi menutup beberapa pergerakan aplikasinnya....

Terimakasih sudah berkunjung...


EmoticonEmoticon