Cara Ampuh Root Segala Jenis Android Tanpa PC dengan Framaroot


Pada artikel sebelumnya, Mimin telah membahas tentang "Cara Cepat Root Segala Jenis Smartphone Android dengan Kingroot". Nah, kali ini Mimin juga akan membagikan sebuah artikel yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Judulnya yaitu Cara Ampuh Root Segala Jenis Android Tanpa PC dengan Framaroot.

Mungkin bagi Sobatku yang masih gagal untuk melakukan root dengan aplikasi Kingroot, Sobat masih bisa kok untuk melakukan root dengan mencoba cara yang kedua ini. Apalagi jika Sobat tidak punya PC/komputer dirumah. Cara ini rekomend banget deh dari Mimin.

Untuk langsung prakteknya, Sobat simak saja artikel berikut ini :

Syarat-syarat penting :

 

    1. Android Sobat harus terhubung dengan koneksi internet & usahakan koneksinya stabil, agar pada saat proses root berjalan itu tidak kendala. 
    2. Usahakan Android Sobat masih memiliki daya baterai minimal 65%, apabila full 100% itu lebih.
     

    Bahan-bahan yang Sobat butuhkan :

     

    Download Aplikasi Framaroot Versi 1.8.1

    Langkah-langkah root Android dengan aplikasi Framaroot :

     

    • Sobat instal dahulu aplikasi Framaroot yang telah didownload tadi.Kemudian Sobat buka aplikasi tersebut.
    • Pada tampilan awal, Sobat akan diberikan 2 pilihan yaitu instal Superuser & instal SuperSU. Pilihlah sesuai keinginan Sobat. Namun, disini Mimin memilih yang instal SuperSU.
      menu awal pada aplikasi framaroot lalu Sobat pilih Instal SuperSU
    • Lalu, pada tampilan kedua Sobat juga diberikan 2 pilhan lagi yaitu Aragorn & Gandalf. Kedua pilihan tersebut sama-sama bisa untuk melakukan root. Namun, Mimin menyarankan agar Sobatku memilih yang Gandalf saja.
      Akan dua pilihan selanjutnya yaitu Aragon dan gandalf, namun pilihlah yang gandalf saja
    • Setelah itu, biarkan proses root berjalan dengan sendirinya. Sobat tunggu saja beberapa menit sampai proses root tersebut selesai.
    • Jika proses root telah selesai dan pada Android Sobat muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, itu tandanya Sobat telah berhasil melakukan root.
      proses root berhasil, ditandai dengan tampilan yang bertuliskan "Success..."
    • Restart/hidupkan ulang Android Sobat dan pastikan bahwa aplikasi SuperUser/SuperSU telah muncul pada drawer Android Sobat.
      aplikasi SuperSU/SuperUser akan muncul pada drawer android Sobat
    • Sedangkan untuk mengecek bahwa Android Sobat memang sudah di-root 100%, Sobat bisa mendownload aplikasi Root Checker.

    Intinya .....

     

    Jika Sobat mengikuti langkah-langkah diatas dengan teliti, kemungkinan besar proses root pada Android Sobat dengan aplikasi framaroot akan berhasil. Namun, jika gagal Sobat dapat mengulanginya lagi.

    Tapi, jika sudah berkali-kali tetap gagal, lebih baik jangan melakukan root lagi. Dikarenakan nantinya Android milik Sobat bisa bootloop, lebih parahnya lagi bisa hardbrick.
    Selamat mencoba .....

    Sumber gambar dan wawasan : https://jalantikus.com/tips/cara-mudah-root-semua-jenis-android-tanpa-pc-3897/

    0 Comments


    EmoticonEmoticon