6 Tips Mengisi Baterai pada Smartphone/Hp yang Efektif dan Benar

Mengisi baterai/men-charge sebuah smartphone merupakan hal yang pastinya Sobat lakukan ketika daya baterai pada smartphone tersebut akan/telah habis.

 ilustrasu tips Mengisi Baterai pada Smartphone yang Efektif dan Benar

Lalu, agar daya baterai dalam smartphone Sobat bisa benar-benar terisi secara full/penuh 100%, Sobat harus menerapkan beberapa cara yang efektif dan benar dalam pengisian baterai tersebut.

Beberapa tips mengisi baterai pada smartphone/Hp yang efektif dan benar ialah,

  1. Usahakan matikan smartphone/Hp Sobat ketika akan dicharge/diisi baterai.
  2. Gunakanlah charger bawaan dari smartphone tersebut atau bisa juga menggunakan charger merk lain yang benar-benar terbukti orinigal.
  3. Ketika indikator 100% sudah muncul pada layar smartphone Sobat, usahakan Sobat menambah waktu dalam pengisian baterai tersebut. Kira-kira 15-30 menit.
  4. Hindari penggunaan charger yang kabelnya terkelupas dan yang kadang-kadang berfungsi dalam penggunaannya.
  5. Usahakan juga, saat Sobat melakukan charge itu dalam kondisi daya baterai Sobat 20% kebawah. Baiknya lagi, saat daya baterai tersebut 0% atau terkuras habis, setelah itu Sobat bisa lakukan mengisi baterai smartphone tersebut.
  6. Terakhir, usahakan dalam mencopot ujung kabel data pada socket/lubang smartphone, itu pelan-pelan Sob. Agar socket/lubang tempat pengisian baterai tersebut tidak longgar, yang berakibat kendor.
Namun, faktanya beberapa tips diatas sering kali tidak diperhatikan dan disepelekan oleh sebagian pengguna smartphone.

Jika Sobat bisa menerapkan tips-tips diatas, kemungkinan besar hal tersebut akan berdampak baik pada smartphone Sobat.

Seperti, smartphone Sobat tidak akan cepat rusak, serta baterai pada smartphone tersebut bisa awet dan tahan lama.

Tapi, jika Sobat melakukan pengisian baterai dengan cara yang tidak efektif dan benar, kemungkinan Sobat akan mengalami beberapa hal buruk pada smartphone tersebut seperti,
  1. Bisa merusak smartphone sendiri, akibatnya smartphone tersebut idak awet dan gampang rusak.
  2. Dapat merusak baterai pada smartphone Sobat. Dampaknya, baterai akan melembung bahkan bisa bocor. Jika hal tersebut terjadi, maka akan menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Intinya .....

Mengisi baterai smartphone sendiri, sebenarnya bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu, dengan menggunakan charger smartphone, PB (Power Bank), dan dekstop.

Namun, mengisi baterai dengan dekstop lebih sering seseorang lakukan sebagai cara altenatif ketika socket (Lubang untuk menancapkan ujung kabel data) pada smartphone tersebut rusak.

Sehingga, smartphone itu tidak bisa di isi baterai dengan charger, melainkan harus menggunakan dekstop.

Tapi,  supaya smartphone milik Sobat dan komponen-komponen yang ada didalamnya bisa bertahan lama/awet, mulai sekarang Sobat harus bisa menerapkan tips-tips yang efektif dan benar dalam pengisian baterai smartphone Sobat.

0 Comments


EmoticonEmoticon